Bagikan ke:

PALANGKARAYA, Pnet – Dua bulan menjelang bulan suci Ramadhan, penjualan mobil bekas mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Pak Aril, dari Rasya Motor mengungkapkan, peminat mobil bekas di Palangka Raya cukup banyak, terutama pembeli dari luar daerah Palangka Raya, seperti dari Sampit, Kuala Kurun, dan Kuala Pembuang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pak Susilo, yang biasa akrab dipanggil Bapak Irfan dari Bejo Motor, bahkan ada pembeli dari Sukamara dan Lamandau. Tahun pembuatan mobil yang dicari biasanya diatas tahun 2000, sedangkan harga di Palangka Raya sendiri belum mengalami kenaikan yang berarti, dibandingkan dengan harga di Jakarta yang mengalami kenaikan sekitar 5 sampai 8 juta per unit, kata Pak Susilo.

“Hampir 90% pembeli mobil bekas menggunakan fasilitas kredit, sisanya tunai”, terangnya lebih lanjut ketika jurnalis PalangkaRaya.net menanyakan tentang cara pembelian mobil bekas di showroomnya. Untuk type dan jenis kendaraan, pembeli lebih banyak mencari Xenia keluaran Daihatsu dan Avanza dari Toyota, disamping irit, harganya pun lebih terjangkau untuk semua kalangan. Kedua mobil ini termasuk kedalam kelas Multi Purpose Vehicle atau biasa dikenal dengan MPV. (MJ/News)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap