Tokoh dan Wawancara

Semasa Muda Tidur di Gerobak, Kini Jadi Bos Minyak

Ahmad Sahroni, lifepal

Ahmad Sahroni, lifepal

JAKARTA, Pnet – Siapa sangka ternyata kehidupan Ahmad Sahroni ini tidaklah semulus dibayangkan. Roni mengalami banyak hal yang membuatnya terpuruk sebelum akhirnya memiliki gudang ferari dan setumpuk bisnis. Ahmad Sahroni, pria berdarah Minang yang berasal dari Tanjung Priok dan lahir di RS. Santo Yosef sekitar tahun 1977 dan besar di Pelabuhan Tanjung Priok.

Sejak kecil, Roni tak mengenal sosok ayah. Dia pun tinggal bersama nenek dan ibunya dengan menjalankan bisnis nasi padang. “Saya besarnya di gerobak rumah makan padang. Saya tinggal satu rumah waktu itu sama nenek dan bersama-sama,” kata Roni.

Roni mulai meniti karir dengan bekerja menjadi supir pribadi bos minyak. Tak puas, dia pun hijrah mencoba peruntungan baru dan bekerja di kapal pesiar dan melanglang buana hingga ke Miami, Florida, dan Atlanta. Setelah puas, Roni kembali bekerja menjadi supir di tempat sebelumnya yakni perusahaan penyalur bahan bakar. Hal itu pun menjadi titik awal untuk maju dan sukses. Tidak hanya sekedar bekerja, Roni juga ingin mempelajari teknik atasannya mencari uang dari bisnis tersebut. Demi menyerap ilmu, ia bahkan tak segan ikut mengangkat selang pengisian yang beratnya 75 kg.

Setelah bekerja cukup lama akhirnya merasakan hasil positif. Dia diangkat menjadi manager hingga direktur dalam waktu yang berdekatan karena prestasinya. Merasa ilmunya di bidang penyalur bahan bakar minyak cukup mumpuni, ia memutuskan keluar dan mendirikan usaha sendiri. Tak disangka, dirinya cocok menjadi pengusaha di bidang tersebut. Berbekal koneksinya semasa menjadi karyawan, Roni sukses mendapat berbagai order bisnis dari pengusaha kapal yang membuat dirinya kaya raya.(MJ/CNBCIndonesia)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap