Pernik

Mengenal Eksistensi Club Rx-King Tertua Pulau Borneo

Yamaha RX-King

Yamaha RX-King

PALANGKARAYA, Pnet – Di era tahun 1980 sampai dengan tahun 2009 siapa yang tak kenal dengan sepeda motor Yamaha Rx-King, sepeda motor yang sangat melegenda bahkan menjadi trend pada tahun 90-an karena akselerasi dan kelincahannya menaklukan aspal jalanan kota. bahkan menjadi konotasi sepeda motor milik para penjahat seperti jambret. Akan tetapi konotasi tersebut berubah di tangan para pecinta Rx-king kota Cantik Palangka Raya.

Berawal dari tahun 2004 silam, sekumpulan pemuda – pemuda pecinta Yamaha Rx-King ini, mendeklarasikan keberadaan mereka dengan nama PARKING CLUB alias Palangka Raya Rx-king Club. Di motori oleh 5 orang sahabat yang berbeda profesi dan status sosial, terbentuk lah club yang sangat eksis hingga saat ini.

Sejak bediri banyak sekali program kerja yang telah di rampungkan dan terlaksana dengan sukses. ada beberapa contoh seperti : Touring ke beberapa pulau di indonesia ( Jawa, Bali, Lombok ) touring keliling pulau kalimantan, pelaksana Jambore Daerah dan Jambore Nasional, bahkan sebagai penghubungan antara Indonesia – Malaysia dalam hal berkomunitas sesama penunggang Rx-King.

Pendiri sekaligus penasehat PARKING CLUB adalah seorang wiraswasta muda yang doyan sekali berkomunitas ini adalah Anwar Sanusi, SH. Tokoh otomotif yang terbilang familiar di kalangan komunitas mobil dan motor bahkan di beberapa komunitas lainnya, sebagai orang yang cukup bijaksana dalam menyikapi permasalahan yang ada di dalam club. ” Saya dan teman-teman dari awal berjuang membesarkan dan merawat club sampai sekarang ini, perjuangan yang luar biasa nikmat, membawa berkah. Berkah banyak saudara dan sahabat,” ujar Sanusi yang juga biasa di panggil pak uban ini.

Sampai saat ini anggota yang hampir 100-an orang terbilang cukup aktif bersosialisasi, bekerja sama dengan berbagai pihak seperti: Dirlantas Polda kalteng, Polres Palangka Raya, Jasa Raharja, dan dealer Yamaha setempat. Dan turut serta dalam program pemerintah di bidang kelalulintasan, serta bergabung dengan berbagai induk organisasi seperti : Ikatan Motor Indonesia, Yamaha Rx-King Indonesia, dan Yamaha Rider Federation Indonesia.

“Kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi program internal dan eksternal, biar lebih bermanfaat lagi buat masyarakat luas,” ujar Agus Ndut sang komandan baru, yang baru saja terpilih sebagai ketua umum. “Terutama program dengan aksi sosial yang berdampak positif dan tepat sasaran untuk masyarakat kota palangkaraya.” Tutup Agus diakhir perbincangan Pnet dengan club Rx-King tertua di kalimantan. (San/News)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap