Pernik

Jangan Lewatkan Kesempatan Langka Wisata Astronomi Gerhana Matahari Total Setiap 375 Tahun Sekali

Pnet – Pemerintah, pelaku bisnis, komunitas serta warga kota Palangka Raya tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan periswtiwa astronomi langka yang hanya terjadi di setiap 350-375 tahun sekali. Dimana nantinya, akan terjadi gerhana matahari total di beberapa kota di Indonesia mulai dari barat ke timur.

Sebut saja, pemerintah kota Palangka Raya melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Palangka Raya akan menggelar beberapa kegiatan seni budaya dan juga berkoordinasi dengan para pengelola hotel restoran beserta asosiasinya.

Lalu Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) wilayah Kalimantan Tengah, kemudian Ngamen Adventour yang tampaknya akan mengambil lokasi sama di sekitar area bukit Tangkiling dengan melakukan kegiatan alam secara langsung.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk keselamatan dan kesehatan mata ketika melakukan pengamatan, sangat dianjurkan untuk menggunakan kacamata khusus yang disebut dengan eclipse glasses atau kacamata gerhana matahari.

Tidak disarankan untuk menggunakan kacamata hitam biasa atau melihat melalui baskom berisi air. Baskom berisi air hanya mampu mengurangi intensitas cahaya sebesar 5% saja. (MJ/News)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap