Pernik

Gegap Gempita “KFP Move On” di Museum Balanga

PALANGKA RAYA, Pnet – Bertepatan dengan pergantian sekaligus pengukuhan pengurus Komunitas Fotographer Palangka Raya (KFP) yang baru, maka pada hari Minggu tadi (21/04/2013) bertempat di museum “Balanga” Palangka Raya, KFP mengadakan sebuah kegiatan bertajuk “KFP Move On”. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 150 orang, yang terdiri dari anggota KFP dan beberapa undangan dari komunitas dalam bidang yang sama, baik dari kota Palangka Raya dan juga dari luar kota seperti dari Banjarmasin, Sampit dan Kapuas. Para peserta kegiatan tidak dipungut bayaran dan terbuka untuk umum.

Pergantian kepengurusan ini adalah kali yang keempat, dimana ketua KFP yang pertama adalah Boy Garang, ketua KFP kedua Yudha Deniartha, ketua KFP ketiga Ayie Permatasari dan ketua KFP yang keempat atau pada saat pengukuhan dalam kegiatan ini yaitu Hansli untuk periode 2013-2015.

Struktur kepengurusan pun mengalami penambahan yaitu adanya divisi kegiatan beserta subnya. Sedangkan yang duduk sebagai penasehat yaitu Joshua Naftaly, Yudha Deniartha, dan Heri Hermawan. Mantan Wakil Walikota Palangka Raya, Saili Mochtar sebagai penasehat kehormatan KFP.

Kegiatan “KFP Move On” diisi dengan “hunting” bareng dan “gathering” sekaligus perkenalan pengurus baru KFP. Dalam acara hunting bareng pihak panitia menyediakan beberapa model yang dibagi dalam beberapa kostum dan decoration set yang berbeda.
Para peserta hunting dibagi dalam grup dan diberikan beberapa waktu untuk melakukan pemotretan kemudian setelah waktu habis, maka para grup saling bertukar tempat dengan grup lainnya. Setelah sesi pemotretan pertama selesai baru dilanjutkan dengan “gathering” sekaligus istrahat dengan menyantap hidangan yang telah disediakan panitia. Dalam “gathering” ini pihak KFP memperkenalkan para pengurus barunya. Terakhir, dilanjutkan dengan pemotretan sesi kedua.

Acara ini terbilang cukup sukses, dimana para peserta tampak bersemangat dan rela berpanas-panas ria. Hansli, ketua KFP yang baru ketika diwawancarai oleh jurnalis Pnet mengatakan keinginannya untuk bersama-sama KFP memajukan fotographi di Palangka Raya sehingga dapat dikenal luas baik di kota Palangka Raya sendiri hingga keluar daerah.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama KFP, PT. Rimba Group, Radio Saritha 90.8FM, “Indiana’s” Salon & Wedding Make Up dan Pocari Sweat. (MJ/News)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap