Bagikan ke:

PALANGKA RAYA, Pnet – Mungkin banyak yang belum tahu, bahwa di Palangka Raya sekarang sudah mempunyai wadah bagi para pencinta seni peran dan film. Adalah Pierce Vaughn sebagai founder, Bobby dan Odi sebagai co-counder komunitas perfilman kota Palangka Raya atau biasa di sebut dengan Komunitas Palangka Raya Film. Dari komunitas ini mereka mencoba untuk mengumpulkan para pecinta seni film dari berbagai kalangan untuk saling berbagi, mengeksplorasi ide-ide baru, memproduksi film pendek dan saling bertukar pengalaman.

Pierce Vaughn,pria berdarah Jerman yang sudah 3 tahun tinggal di Palangka Raya menuturkan, bahwa workshop yang diadakan di JCoffee jalan Iskandar pada hari Sabtu kali ini adalah yang ke 3 bagi mereka (Sabtu/29/12/2012).

Pierce Vaughn sendiri mempunyai perusahaan production house (PH) bernama PT. Borneo Productions International (BPI) yang telah memproduksi beberapa film. Diantaranya bersama-sama dengan Badan Narkotika Nasional provinsi Kalimantan Tengah dan United Nations Development Programme (UNDP), yang sedang memasuki pra-produksi. Pierce juga sedang mengerjakan film berjudul “Jungle Racer” yang rencananya diproduksi untuk BBC.

Ketika Pnet berbincang-bincang dengan Bobby dan Odi sebagai co-founder komunitas mengatakan, dengan adanya komunitas diharapkan akan muncul bakat-bakat baru dalam bidang perfilman, karena bisa jadi ada yang berbakat menjadi sutradara, penulis naskah atau sebagai aktor dan aktris khususnya dari kota Palangka Raya.

Dalam acara workshop, salah seorang peserta mencoba menunjukkan kebolehannya dengan memutar sebuah film pendek yang diproduksi bersama rekannya dengan mengambil adegan di sebuah pasar. Pengambilan sudut kamera, pencahayaan dan jalan ceritanya pun sangat bagus, tidak monoton dan dinamis, walaupun masih dirasa ada kekurangan pada sisi suara karena tidak menggunakan microphone “boom”.

Pada saat-saat akhir pertemuan, diputarlah sebuah film dari sineas Joko Anwar yang berjudul “Durable Love”, sebuah film berdurasi 11-12 menit yang dirilis secara cuma-cuma oleh Joko Anwar dan dapat ditonton dengan cara mengunduhnya di dunia maya.

Bagi yang tertarik dan bergabung dengan Komunitas Palangka Raya Film ini dapat mengikuti twitter mereka yang beralamat di @filmpalangka. (MJ/News)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap