Pendidikan

Universitas Terbuka Bebaskan Biaya SPP Bagi Mahasiswa Terdampak Covid-19

Universitas Terbuka

Universitas Terbuka

JAKARTA, Pnet – Dikutip dari laman Universitas Terbuka, menyikapi pandemi Covid-19, Universitas Terbuka (UT) menetapkan kebijakan memberikan bantuan kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Kebijakan itu diwujudkan dalam bentuk pembebasan SPP selama 1 (satu) semester untuk masa registrasi 2020/21.1 yang diperuntukkan bagi mahasiswa dengan skema layanan SIPAS (Penuh, Semi, dan Non-TTM) yang terdampak pandemi Covid-19 dan tidak mampu secara ekonomi, tetapi memiliki prestasi akademik yang baik. Sehingga kebijakan ini tidak berlaku bagi mahasiswa Non-SIPAS, mahasiswa yang melakukan alih program/alih kredit dan mahasiswa yang berkas registrasi pertamanya tidak lengkap.

Adapun waktu pengajuan pendaftaran dan upload bukti/dokumen secara online dapat dilakukan yaitu antara tanggal 8 Juni sd 8 Juli 2020, pukul 24.00 WIB melalui laman http://sl.ut.ac.id/pedulicovid19.

Seperti kita tahu, Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang diresmikan pada tanggal 4 September 1984, berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. UT memiliki 4 Fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk jenjang Diploma dan Sarjana. Sejak tahun 2004, UT membuka jenjang Magister pada Program Pascasarjana. Sejak tahun 2019, UT membuka program Doktor. (MJ/UT)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap