Pendidikan

Pekan Olimpiade Komputer 2013 Se-Kalselteng Rebut Piala Bergilir Gubernur Kalsel

Pekan Olimpiade Komputer 2013

Pekan Olimpiade Komputer 2013

BANJARMASIN, Pnet – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer “Indonesia” Banjarmasin (STMIK “Indonesia” Banjarmasin) melalui Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Chip.Com, tahun ini akan menyelenggarakan kembali Pekan Olimpiade Komputer (POK) tahun 2013, yang mana pada tahun 2011 dan 2012 kemarin berlangsung dengan sukses.

POK 2013 diselenggarakan pada tanggal 28 Oktober hingga 2 November 2013 di dua tempat, yaitu gedung Balairung Sari Taman Budaya Banjarmasin dan kampus STMIK “Indonesia” Banjarmasin. Kegiatan terbagi atas 3 jenis kegiatan yaitu lomba, seminar dan workshop. Lomba sendiri terbagi atas 3 kategori yaitu untuk pelajar, mahasiswa dan umum.

Untuk lomba kategori pelajar terbagi atas cerdas cermat, mading 3D, desain grafis, editing photo dan animasi. Kategori mahasiswa terdiri atas desain grafis dan editing photo. Sedangkan pada kategori umum lomba dibagi atas mengetik cepat, merakit komputer dan instalasi Windows serta jaringan, desain web, video editing, dan karya ilmiah.

Pada kegiatan seminar, terdiri atas 2 tema. Pertama dengan tema “Penerapan Data Spatial di SQL Server dan Visual Studio 2012” yang disampaikan oleh Suherman, S.TP, MCTS, MVP. Kemudian pada seminar kedua dengan tema “Cara Mudah Membuat Aplikasi Android” yang disampaikan oleh Rifqie Rusyadi, S.Kom. Terakhir workshop, dengan tema “The Magical Public Speaking” akan disampaikan oleh Koes Wiyatmoko, seorang praktisi dan pengusaha bidang komputer di Banjarmasin.

Pada kegiatan POK 2013 ini panitia menyediakan hadiah berupa uang jutaan rupiah, tropi, dan piagam. Sedangkan untuk lomba kategori pelajar akan memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Kalimantan Selatan. Pendaftaran POK 2013 sendiri akan ditutup pada tanggal 19 Oktober 2013. Keterangan lebih lanjut kunjung facebook POK 2013 yang beralamat di https://www.facebook.com/POK2013 atau twitter @POK_2013. Atau bisa langsung datang ke kampus STMIK “Indonesia” Banjarmasin di jalan Pangeran Hidayatullah (samping jembatan Banua Anyar) Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (MJ/News)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap