Bagikan ke:

PALANGKARAYA, Pnet – Sudah 2 hari ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar hajatan Asean Skill Competition (ASC) tingkat provinsi Kalimantan Tengah. ASC merupakan implementasi dari kesepakatan antara para menteri tenaga kerja ASEAN ke-10 di Singapura pada tahun 1994. Dan merupakan kompetisi ketrampilan tingkat ASEAN yang mengacu kepada kompetisi keahlian tingkat dunia.

ASC kali ini diselenggarakan di 2 tempat yaitu di SMKN-3 di jalan Kartini dan di SMKN-1 di jalan Tambun Bungai. Adapun di SMKN-1 ada 5 kategori kompetisi, yaitu : Auto Cad, Bricklaying , Wall dan Floor Tiling, Cabinet Making, dan Welding sedangkan di SMKN-3, ada 3 kategori kompetisi, yaitu : Ladies Dress, Cooking, dan Information Networking. Kedua sekolah tersebut berada di Palangka Raya.

Sebagai informasi, di Indonesia, untuk seleksi para peserta yang akan diberangkatkan sebagai perwakilan Indonesia ditangani oleh Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans). Peserta terbaik akan mewakili Indonesia di tingkat ASEAN. Batas umur maksimal peserta adalah 20 tahun. Pada ASC VIII, di Bangkok, Thailand pada 14-24 November 2010 kontingen Indonesia berhasil meraih 8 medali emas, 2 perak, 6 perunggu, dan 13 sertifikat diploma. Diharapkan dalam ASC mendatang, Kalimantan Tengah juga bisa ikut ambil bagian didalamnya. (MJ/News)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap