Bagikan ke:

PALANGKARAYA, Pnet – Dalam rangka bertujuan untuk mencetak pelatih Taekwondo yang dan handal, pada tanggal 11-14 April 2013 kemarin, UTI Pro menggelar pendidikan kilat (diklat) pelatih Pro 3 dengan mengambil tempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Kalimantan Tengah jalan Cilik Riwut Km. 5 Palangka Raya.

Materi diklat yang disampaikan meliputi teori dan praktek. Untuk teori diisi dengan wawasan Taekwondo, gerakan dasar, tata cara ujian kenaikan tingkat (UKT), manajemen unit dan dojang, peraturan pertandingan, teori demonstrasi, dasar-dasar periodesisasi, kurikulum latihan, dan penanganan cedera. Sedangkan untuk praktek meliputi poomsae, tata cara latihan, dan teknik bertanding (kyorugi). Pada hari terakhir diklat para peserta kemudian diuji dengan ujian teori dan praktek.

Pada diklat ini, Pembina YUTI dan UTI Pro, Grand Master Lioe Nam Khiong juga turut hadir, didamping oleh beberapa Master seperti Master Rizon dan Master Lam Ting (atlit sekaligus aktor) serta Master lainnya. Menurut salah satu panitia kegiatan, para peserta datang yaitu dari kota Palangka Raya, kabupaten Katingan, kabupaten Kapuas, kabupaten Lamandau, kabupaten Kotawaringin Barat, kabupaten Barito Selatan, provinsi Kalimantan Selatan dan provinsi Kalimantan Barat. Dengan total jumlah peserta mencapai 51 orang, namun akhirnya 1 orang mengundurkan diri. (mj)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap