Olahraga dan Kesehatan

Palangka Raya Memiliki RSIA Mulai Oktober

PALANGKARAYA, Pnet – Harapan masyarakat Palangka Raya agar memiliki rumah sakit khusus ibu dan anak tampaknya akan segera terwujud. Klinik Bersalin “Yasmin” yang terletak di jalan Tjilik Riwut km. 1 nantinya akan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) “Yasmin”, dan akan diresmikan pada bulan Oktober 2011 ini.

Hal ini sejalan dengan naiknya status akreditasi klinik tersebut menjadi rumah sakit dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya. RSIA “Yasmin” ini memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan rumah sakit ibu dan anak swasta di kota lain, ruang rawat inap yang terdiri dari paviliun dan kelas yang semua ber AC, kulkas kecil, televisi, kamar mandi, parkir luas, ruang tamu, ruang tunggu dan pengamanan 24 jam dari sekuriti.

Disamping itu “Yasmin” juga memiliki ruang operasi sendiri, Unit Gawat Darurat (UGD), laboratorium, apotek, ambulance dan perinatologi room (ruang bayi).

Dari pantauan jurnalis PNet ketika berkunjung, RSIA “Yasmin” ini patut di acungkan jempol,karena selain fasilitas yang lengkap, kebersihan ruangan juga sangat dijaga setiap saat.

Dalam wawancara singkat dengan manajemen dikatakan bahwa mereka memberikan pelayanan yang maksimal tanpa memandang status pekerjaan. Selain tenaga perawat dan bidan pilihan yang sudah berpengalaman juga ditangani dokter kebidanan dan anak yang reputasinya tidak diragukan lagi di kota Palangka Raya.

Bahkan manajemen RSIA “Yasmin” tidak segan-segan mengirimkan tenaga kebidanan dan keperawatannya untuk mengikuti banyak pelatihan yang diselenggarakan di luar kota Palangka Raya ketika ada jadwal pelatihan dan seminar, demi menambah kemampuan dan keahlian di bidangnya. Hal inilah salah satunya yang menyebabkan layanan dari RSIA “Yasmin” cukup prima.

Tidak lupa pula, dalam hal pengelolaan limbah dan sampah, pihak RSIA “Yasmin” menggunakan pengolahan limbah modern, sehingga tidak menimbulkan ekses negatif baik secara kesehatan, sosial dan kemasyarakatan. Menggunakan mesin pengolah limbah, semua limbah RSIA “Yasmin” di kelola dengan maksimal. (TM)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap