Bagikan ke:

KUALA KURUN, Pnet – Pada tanggal 17 sampai dengan 18 September 2011 mendatang, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Tengah bekerjasama dengan beberapa sponsor dan pemerintah daerah kabupaten Gunung Mas akan menggelar hajatan besar yaitu Kejuaraan Daerah Grasstrack Seri III 2011 dengan tema “Hapakat Manggatang Utus” memperebutkan piala Bupati Cup IV.

Kegiatan kejurda sebenarnya digelar pada Juli kemarin, namun mengingat banyaknya kegiatan termasuk penyelenggaraan HUT Kabupaten Gunung Mas dan adanya perbaikan sirkuit, maka kegiatan ini digelar pada bulan September. Demikian penjelasan dari koordinator sekretariat kejurda, Dicky Somers.

Sebelumnya, kejurda IV sendiri sudah terlebih dahulu digelar di Pangkalan Bun, kabupaten Kotawaringin Barat. Sedangkan seri I dan II, masing-masing di Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Sukamara.

Kejurda kali ini akan diselenggarakan di sirkuit kebanggaan masyarakat Gunung Mas, Antang Sakti Kuala Kurun. Kelas yang dilombakan adalah : bebek standar pemula Kalteng, bebek modifikasi junior, bebek modifikasi 2 langkah open, bebek modifikasi 4 langkah open, dan kelas campuran.

Sedangkan untuk kelas supporting race, kelas yang diperlombakan adalah : bebek standar pemula Gunung Mas, campuran pemula, special engine sampai dengan 250cc open, dan mini trail.

Total hadiah yang disediakan oleh panitia mencapai Rp. 63.000.000,- dan unit motor. Kegiatan rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas, Drs. Hambit Bintih. Sedangkan sekretariat kegiatan bertempat di Jalan Sabirin Muchtar, Kuala Kurun. (TM)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap