Olahraga dan Kesehatan

Mengenal Olahraga Airsoft Gun bersama PAC

PALANGKARAYA, Pnet – Berlari, bersembunyi, dan mengatur strategi dalam tim untuk mengalahkan lawan. Setidaknya itulah gambaran dari olahraga ini. Berbeda dengan Paintball yang menggunakan senjata pelontar peluru berbahan cat dengan senjata yang disebut marker, olahraga Airsoft menggunakan peluru yang terbuat dari plastik padat dengan diameter 6mm peluru yang disebut “ball bearing” (BB). Senjata pelontarnya pun mirip dengan senjata sungguhan atau biasa disebut dengan replika.

Para pemain diwajibkan untuk memakai pelindung mata (google) dan sepatu. Dan biasanya agar permainan ini terasa lebih hidup, pemain melengkapi dirinya dengan aksesori militer, seperti baju loreng atau baju kamuflase.

Di Palangka Raya sendiri, permainan ini sudah cukup lama. Salah satu klub yang rutin menggelar kegiatan olahraga airsoft gun ini yaitu Palangkaraya Airsoftgun Club (PAC). Didirikan pada tahun 2007, PAC menghidupkan kegiatan olahraga yang tergolong memacu adrenalin ini.

Albert Alang, wakil ketua PAC yang ditemui menuturkan, saat ini PAC beranggotakan sekitar 40 orang. Terdiri dari berbagai macam profesi. Peserta yang termuda berumur 18 tahun, sedangkan yang tertua berumur 40 tahun. Sehingga sifat keanggotan klub ini cukup terbuka bagi siapa saja yang gemar dengan olahraga airsoft gun. “Dalam setiap kegiatan setiap peserta diwajibkan untuk memakai kelengkapan keamanan,” katanya lebih lanjut.

Biasanya PAC menggelar kegiatan olahraga ini pada hari Minggu pukul 10.00 – 14.00 WIB di halaman belakang kantor Gubernur Kalimantan Tengah atau di lapangan tembak kompi Antang di jalan Cilik Riwut. Selama bulan puasa, PAC tetap mengadakan skirmish atau pertandingan antar tim pada pukul 21.00 WIB. (MJ)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap