Olahraga dan Kesehatan

Minum Teh Hijau untuk Mengurangi Resiko Diabetes

GEORGIA, PNET – Penelitian dari Medical College of Georgia, Augusta, Georgia menunjukkan bahwa teh hijau mempunyai efek seperti teh bunga Chamomile yang berpotensi memiliki kemampuan untuk mencegah diabetes tipe-1. Bunga Chamomile tumbuh di seluruh wilayah Eropa dan wilayah Asia yang memiliki 4 musim.

Para peneliti menguji efek dari senyawa dalam teh hijau untuk kualitas antioksidan terhadap tikus yang terinfeksi dengan diabetes tipe-1 ini. Diabetes tipe-1 adalah diabetes yang umum, dimana pankreas berhenti memproduksi insulin sama sekali.

Sedangkan diabetes tipe-2 adalah dimana produksi insulin yang dihasilkan tidak beraturan. Pada kasus diabetes tipe-1, para penderita harus mengatur gaya hidupnya dengan mengatur pola makan dan melakukan injeksi insulin secara teratur.

Dr Stephen D. Hsu dari Medical College of Georgia, bersama timnya memberikan ekstrak teh hijau (EGCG) kepada tikus-tikus. Dalam sebuah pernyataan, Hsu mengatakan pentingnya penelitian tentang hasil diabetes, “Studi kami sebenarnya terfokus pada sindrom Sjogren, namun mendapati bahwa EGCG juga dapat mencegah dan menunda insulin diabetes tipe-1 adalah sebuah kejutan besar.” (MJ/healthnews.com)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap