Bagikan ke:

PALANGKARAYA, Pnet – Tidak mengherankan, penjualan online selama pandemi coronavirus melonjak 25% hanya dalam dua hari (13-15 Maret) dibandingkan dengan 11 hari pertama dalam sebulan. Menurut penelitian Adobe Analytics pada lebih dari satu triliun kunjungan web, lonjakan itu didorong oleh belanja online, yang menghasilkan peningkatan lebih dari 100% dalam penjualan harian.

Namun tidak semua orang mengerti bagaimana harus memulai melakukan penjualan online. Diantaranya terkendala dalam melakukan penyajian produk ke dalam bentuk photo atau gambar yang mempunyai nilai jual. Berikut ini adalah beberapa aplikasi Android yang bisa digunakan untuk melakukan pengolahan citra.

1. Snapsheed
Snapseed tersedia di Android dan iPhone. Fasilitasnya antara lain Healing Tool, sangat bagus untuk menghilangkan benda atau membersihkan foto. Buka gambar di Snapseed dan di bawah bagian alat, pilih Healing Tool. Anda dapat memperbesar obyek atau Anda menghapus objek. Atau gunakan Selective Brightness, bagus untuk mencerahkan sebagian obyek.

2. Photoshop Express
Anda dapat menyesuaikan pencahayaan, kontras, sorotan, kejelasan, dan banyak lagi.
Dengan penyesuaian yang dipilih, seperti pencahayaan. Anda dapat menyesuaikan pengaturan otomatis dengan menggeser-geser bilah bar untuk penyesuaian dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

3. VSCO
VSCO adalah yang terbaik untuk melakukan filter gambar. Memiliki banyak pilihan filter tetapi sejauh ini yang terbaik. VSCO adalah salah satu aplikasi pengeditan foto gratis terbaik untuk ponsel, terutama untuk pengguna media sosial yang menyukai Instagram.

Bonus.
Gunakan Canva jika ingin menambahkan teks atau frame dengan berbagai pilihan templates yang tersedia cukup banyak. Pilih templates dan photo yang Anda inginkan, dan voila, photo Anda tampak lebih profesional. (MJ)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap