Iptek

Hacker Mengendalikan Subaru dengan Android

Subaru Outback

Subaru Outback

L.A, US, Pnet – Dua peneliti keamanan dari iSec Partners telah menunjukkan pada konferensi keamanan Black Hat baru-baru ini di Las Vegas, bagaimana cara mereka untuk membuka pintu Subaru Outback dan menghidupkan mesinnya dari jarak jauh.

Subaru Legacy Outback atau di beberapa negara disebut Subaru Outback adalah mobil Station Wagon kelas menengah atas yang memiliki ground clearance tinggi dan penampilan gagah seperti sebuah SUV.

Menggunakan ponsel Android dan teknik mereka yang dijuluki dengan nama “perang SMS” atau “war texting”, Don Bailey dan Matthew Solnik mengendalikan dua produk kontrol jarak jauh yang tidak disebutkan namanya sehingga memungkinkan mobil akan terkunci dan tidak terkunci. Dikutip dari tgdaily.com (Kamis, 04/08/2011).

Setelah mengatur jaringan mereka melalui GSM, mereka mampu mencegat pesan otentikasi password antara server dan mobil. Ini akan memakan waktu hanya beberapa jam, kata mereka. “Aku tak peduli jika aku bisa membuka pintu mobil. Ini keren,” kata Bailey kepada CNN.

Ini bukan pertama kalinya bahwa para peneliti keamanan telah bermain-main dengan pengendali mobil jarak jauh. Pada Mei tahun lalu, tim dari University of Washington telah mengeksploitasi sistem diagnostik berbasis komputer yang dikenal sebagai Controller Area Network untuk mengoperasikan kunci mobil jarak jauh dan menonaktifkan rem. (MJ/News/tgdaily/wikipedia)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap