Bagikan ke:

PALANGKARAYA, Pnet – Apa jadinya jika sekumpulan anak muda berbakat dalam bermain musik, dengan persamaan tujuan dan cita-cita berkumpul dalam satu kegiatan positif. Berdiri pada tgl 7 oktober tahun 2007, Galaxion Band yang sampai sekarang masih tetap bertahan dan mencoba untuk menjadi salah satu band di kota Palangka Raya yang terus berkarya.

Galaxion, sebuah nama yang diambil dari kata “Galaxi” dengan imbuhan “on” dimaksudkan bahwa mereka ingin tetap eksis sepanjang masa dalam bermusik. Band ini terdiri atas 5 personel muda, masih kuliah, enerjik dan bersemangat. Digawangi oleh Koko pada gitar, Nicko pada bass, Adit pada drum, Agoes pada keyboard dan Yayan pada vokal, band ini mengaku bahwa mereka beraliran rock progresive dan pop alternative. Sedangkan group band yang menjadi idola mereka Dream Theater, Circus Maximus, Saint Locco dan Ballerina.

Prestasi mereka pun tidak bisa dianggap main-main, terbukti mereka pernah menjadi menjadi juara dibeberapa even, yaitu :

– Juara 2 Festival Musik Universitas Palangka Raya tahun 2007 (best drum)
– Juara 2 Festival Musik Kampus BEM Fakultas Hukum tahun 2007 (best gitar,keyboard dan bass)
– Juara 1 Festival Musik di Katingan tahun 2007 (best drum,gitar dan vokal)
– Juara 1 Green Peace Festival tahun 2008
– Juara 1 Festival Musik Fakultas Ekonomi tahun 2008 (best drum dan keyboard)
– Juara 2 Festival Billy IV tahun 2009
– Juara 2 Festival Win Mild tahun 2009 (best gtar dan vokal)
– Juara 3 Music City
– Juara 1 Festival Musik di Katingan tahun 2010 (best vokal dan drum)
– Juara 1 Festival Musik Fakultas Hukum tahun 2010 (best drum)
– Juara 1 Festival Fakultas Ekonomi tahun 2010 (best gitar dan drum)
– Juara 1 Festival Kalteng Pos tahun 2010 (best keyboard dan bass)
– Juara 1 Festival BEM Universitas Palangka Raya-Sekalteng tahun 2010(best gitar,drum dan keyboard)
– Juara 1 Festival Fakultas FKIP Sekalteng (best gitar dan drum), dan terakhir
– Juara 3 Festival TVRI KALTENG tahun 2011.

Ketika ditanya oleh jurnalis web ini tentang rencana kedepan, Koko, sang gitaris Galaxion mengatakan, “Kalau untuk rencana kedepannya dan harapannya, ya, pengen banget turut go nasional. Sekarang masih berusaha dan disertai d’oa” katanya ramah. Ditanya lebih lanjut apakah Galaxion sudah mempunyai lagu karya sendiri, Koko menjawab bahwa mereka sekarang baru bisa merekam satu buah lagu karya Galaxion yang bisa diakses di http://www.reverbnation.com/galaxion.

Sebelum berpisah, Galaxion berpesan kepada pembaca PalangkaRaya.net, khususnya rekan muda Palangka Raya agar bermain musik dengan hati serta terus rendah hati karena yg dicari dalam bermusik bukanlah soal hebat atau tidak, tetapi bagaimana kita bsa menghibur semua orang. Harapannya kedepan semoga musik di Kalimantan Tengah semakin maju dan teruslah berkarya.

Oke Galaxion, sukses buat kalian. (MJ)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap