Bagikan ke:

PALANGKARAYA – Setelah lama menjadi permainan online terfavorit gamer Palangka Raya, akhirnya Point Blank sepertinya harus mengalah. Dari beberapa pengamatan dan gamer yang ditemui dibeberapa warnet dan internet cafe mengatakan, mereka sekarang lebih senang beralih ke game lain, seperti Atlantica.

Walaupun sama-sama dipublish oleh Gemscool di Indonesia, tentu hal ini sangat mengejutkan, mengingat Point Blank yang bergenre first person shooter (FPS) sempat menjadi hit di beberapa kota termasuk di Palangka Raya. Berbeda dengan Atlantica sendiri bergenre turn-based game. Beberapa gamer mengungkapkan alasan mereka berpindah dari Point Blank ke Atlantica dikarenakan banyaknya gamer lain yang melakukan kecurangan dalam bertanding.

Namun sepertinya pergeseran ini tidak serta merta terjadi secara mendadak, mengingat gamer Atlantica didominasi oleh kalangan muda, sedangkan Point Blank masih sering dimainkan oleh anak-anak usia sekolah dasar.

Sebagai gambaran, Atlantica merupakan game campuran dari RPG klasik, turn-based yang digabungkan dengan unsur strategi. Pemain dapat juga memiliki kemampuan untuk mengoperasikan guild untuk mengatur sebuah kota. Mereka juga dapat mempelajari sekitar 34 ragam crafting berbeda dan skill hingga 100 level agar bisa mendapatkan kemampuan membuat item yang jauh lebih kuat. (MJ)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap