Bagikan ke:

PALANGKARAYA, Pnet – Ketika sejumlah warga yang terdampak virus corona rela mengantri untuk mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang disalurkan melalui Bank Kalteng yang berlokasi di Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai bersama Dinas Sosial Kota Palangka Raya, ada seorang warga masuk kriteria kurang mampu yang justru mengembalikannya.

Warga dengan kriteria kurang mampu tersebut adalah Carlie Darun, Carli mengembalikan uang yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah diterimanya.

“Uang yang saya terima kemaren melalui Bank Kalteng di Kantor Kelurahan Kereng bagusnya diberikan ke warga yang lain yang lebih layak, karena istri saya sudah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial yang diterimanya melalui Bank BRI,” ucap Carlie, Minggu (7/6/2020).

Lurah Kereng Bangkirai, Samsul Rizal mengatakan Alḥamdulillah bahwa pada hari ke empat sekaligus hari terakhir ini warga kita begitu antusias untuk menerima BLT, dan ada beberapa hal yang membuat saya terharu.

Pertama karena warga saya yang ternyata telah dua kali menerima bantuan langsung tunai dengan rela mendatangi Kantor Kelurahan Kereng Bangkirai untuk mengembalikan dana tersebut tanpa adanya paksaan dan yang kedua selama empat hari pelaksanaan penyerahan BLT, warga dengan tertib mengikuti penerimaan bantuan sesuai arahan protokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan.

Ke depannya yang kita harapkan bahwa warga kita dapat dan mau diatur untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 demi kesehatan bersama, selanjutnya walaupun hari ini sudah hari terakhir penyerahan BLT, jika ada warga kita yang belum bisa mengambil uangnya nanti dapat dicairkan langsung di Bank Kalteng karena dana BLT yang menjadi hak warga tersebut tidak akan hangus,” ucap Samsul.

Hari ini sekitar enam orang warga yang mengembalikan uang BLT, mereka dengan sukarela mengembalikannya untuk diserahkan kembali kepada warga yang benar-benar memerlukan bantuan tersebut, pungkas Samsul. (Sumber)

Bagikan ke:

Share via
Copy link
Powered by Social Snap