PNet
Dinamika

Mendung di Palangka Raya Hingga Beberapa Hari Kedepan

Mendung di Palangka Raya Hingga Beberapa Hari Kedepan

PALANGKARAYA, Pnet – Dalam beberapa hari kedepan nampaknya kota Palangka Raya akan tetap mengalami mendung disertai dengan gerimis, seperti beberapa hari yang lalu. Data BMKG menyebutkan, wilayah kota Palangka Raya mengalami hujan ringan, dengan kecepatan angin mencapai 12 km/jam, kelembaban 60 – 96%, dengan suhu 23-33 °C.

Arah angin yang datang dari arah laut Pasifik dan laut China Selatan cukup membuat udara di Indonesia pada umumnya mengalami cuaca dingin. Menurut BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi di Kalimantan Tengah bagian utara yang akan terjadi pada sore dan malam hari. Namun, pada umumnya secara keseluruhan di Kalimantan Tengah berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Dari pantauan PNet sendiri, hujan memang terjadi pada sore dan malam hari. Terkadang hujan di bulan Desember ini terjadi pada dini hari disertai dengan petir. Sedangkan di pagi hari, awan mendung menyelimuti seluruh kota, sehingga cahaya matahari sulit untuk didapat. Hal ini perlu diwaspadai, mengingat akan naiknya debit air dan derasnya alur sungai serta drainase, sehingga masyarakat diminta untuk tetap waspada dan menerapkan pengelolaan limbah rumah tangga dengan benar. (BMKG/mj)

Baca Juga

Situs ini menggunakan cookies. Setuju Selanjutnya