PNet
Dinamika

PDE Gumas Adakan Pelatihan Pengelolaan Data Subdomain

PDE Gumas Adakan Pelatihan Pengelolaan Data Subdomain

KUALA KURUN, Pnet – Seiring dengan keinginan pemerintah kabupaten Gunung Mas untuk menyajikan informasi publik seluas-luasnya bagi semua lapisan melalui media website resmi kabupaten dan melanjutkan program pemerintah kabupaten Gunung Mas yang memberikan kebebasan penyajian informasi publik bagi setiap SKPD, maka pada bulan september 2011 ini, Bagian Pengelola Data Elektronik dan Santelda Sekretariat Daerah kabupaten Gunung Mas telah mengadakan pelatihan dasar pengelolaan data subdomain bagi Administrator dan Operator SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Drs. M. Rusdy selaku Kepala Bagian PDE (Pengelola Data Elektronik) sekaligus ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk menambah keahlian para pengelola data subdomain di setiap SKPD, agar dalam pelaksanaan tugas mereka nanti minim kendala,artinya menguasai tata cara pengelolaan data subdomain di masing-masing SKPD sehingga dapat ditampilkan ke publik.
Tampak para peserta pelatihan.

Hadir dalam acara pembukaan pelatihan Bupati Gunung Mas Drs.Hambit Bintih, Wakil Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong, Sekretaris Daerah Gunung Mas Ir. Kamiar, Asisten II Bupati Margori Limin, SE., para kepala SKPD dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas. Dalam sambutannya, Bupati Gunung Mas Drs. Hambit Bintih mengatakan, agar teknologi maju seperti sekarang ini dapat dimanfaatkan secara semaksimal mungkin demi menunjang kinerja pegawai negeri sipil dalam pemerintahan kabupaten.

Kemudian, di acara pelatihan tersebut tidak lupa Bupati Gunung Mas menyematkan secara simbolis kartu peserta kepada 2 orang tanda peserta pelatihan dan menjabat tangan keduanya yang disambut tepuk tangan yang cukup meriah dari para hadiri yang hadir.

Kegiatan pelatihan diikuti secara antusias oleh para peserta, dikarenakan sebelumnya telah diberikan materi yang sedikit berbeda dengan dihadirkannya motivator asal Kalimantan Tengah, Rizky Mahendra, MM, Cht, MNLP. Motivatasi berguna untuk memberikan energi baru kepada para peserta pelatihan agar terus bersemangat dan diharapkan mampu untuk mengatasi berbagai masalah secara positif. (TM)

Baca Juga

Situs ini menggunakan cookies. Setuju Selanjutnya