Dinamika

Tidak Semua Harga Beras di Kota Naik

PALANGKARAYA, Pnet – Setelah berkeliling ke beberapa pedagang beras di Pasar Besar Palangka Raya, jurnalis PalangkaRaya.net menemukan beberapa informasi menarik tentang harga beras dipasaran. Harga beras di Palangka Raya sebagian ada yang mengalami kenaikan, akan tetapi sebagian tidak mengalami kenaikan.

M. Arsad, salah satu pedagang beras di Pasar Besar mengatakan bahwa kenaikan harga beras terjadi pada beras dari Jawa sebesar 10%, yang tadinya perkarung Rp. 141.000,- sekarang menjadi Rp.155.000,-. Ditambahkannya bahwa untuk beras lokal seperti beras dari Pangkoh dan beras dari Banjar (Banjarmasin) masih belum ada kenaikan yang berarti. Kalaupun ada hanya sekitar 0,5% persen saja.

Malah diperkirakan beras yang berasa dari Pangkoh mungkin bisa terjadi penurunan karena minggu depan mulai mengalami masa panen. “Yang kita takutkan kan adalah kalau kita gagal panen, mas”, lanjutnya. “Sedangkan beras dari Jawa akan melonjak tinggi”, tambah Arsad.

Ibu Shinta, seorang ibu rumah tangga yang kebetulan sedang membeli beras juga mengiyakan pendapat Pak Arsad. Biasanya untuk mensiasati kenaikan harga, dia mencampur beras dari Jawa dan beras lokal untuk dimasak dirumah, sehingga bisa agak hemat, ungkapnya sambil tersenyum. (TM)

Komentar Anda
Share via
Copy link
Powered by Social Snap